KELUARGA KU

Rabu, 20 Agustus 2008



  • TELKOMNet Instan (0809 8 9999)
    Merupakan layanan akses internet dial-up secara mudah tanpa berlangganan (instan) dengan konsep layanan yang mudah dan sederhana.







    TELKOMFlexi
    adalah layanan jasa telekomunikasi tanpa kabel (nirkabel) yang diselenggarakan oleh TELKOM berbasis teknologi CDMA 2000 1X. Sedang FLEXI Trendy merupakan layanan pra bayar TELKOMFlexi dengan menggunakan SIMCard dan FLEXIClassy merupakan layanan Paska bayar dengan menggunakan SIM Card.







    Speedy Broadband Access
    Speedy adalah inovasi terkini dari Telkom, berupa layanan akses broadband hingga skala megabit per detik. Tanpa investasi tambahan, Speedy dapat dipasang pada jaringan telefon kabel biasa, namun dengan performa luar biasa.

    Informasi Produk Speedy
    Layanan Dial Up dan Dedicated

    Akses Internet publik hingga saat ini umumnya diperoleh melalui modem analog yang dihubungkan melalui jaringan telepon secara dial-up ke server milik provider (ISP). Koneksi semacam ini dulu dianggap memadai. Namun meningkatnya kecepatan komputer dan meningkatnya keanekaragaman layanan multimedia mengakibatkan perlunya mencari alternatif lain dalam penyediaan layanan akses Internet. Customer memerlukan akses Internet yang lebih ekonomis, lebih cepat, dan lebih handal.

    Alternatif akses Internet selain dengan layanan dial-up, adalah dengan layanan Internet dedicated. Pada layanan dedicated, disediakan sebuah saluran yang dikhususkan untuk akses Internet. Berbagai macam pola akses Internet dedicated telah digelar, dari yang memanfaatkan kabel optik, hingga akses melalui satelit. Kesemuanya memberikan kecepatan yang tinggi, namun dengan harga yang masih sulit dijangkau. Namun sejak pertengahan tahun 1990an, mulai dikembangkan teknologi DSL (digital subscriber line) yang memanfaatkan kabel telepon tembaga biasa untuk mampu mentransportasikan informasi dengan kecepatan yang tinggi, dengan harga yang tetap terjangkau. Era DSL pun dimulai.

    Teknologi ADSL
    ADSL (Asymmetric Digital Subscriber Line) adalah salah satu bentuk dari teknologi DSL. Ciri khas ADSL adalah sifatnya yang asimetrik, yaitu bahwa data ditransferkan dalam kecepatan yang berbeda dari satu sisi ke sisi yang lain. Untuk akses Internet bagi pemakai, ADSL biasanya dioptimasi agar kecepatan downstream lebih cepat daripada kecepatan upstream. Ini sesuai dengan sifat pemakai yang lebih banyak melakukan pengambilan data daripada pengiriman data.
    Ilustrasi berikut memaparkan cara kerja ADSL. Pada jaringan kabel telepon ke customer dipasang terminasi, masing-masing berupa splitter di sisi customer, dan DSLAM di sisi provider. Baik DSLAM maupun splitter memisahkan sinyal suara telepon pada frekuensi rendah dan sinyal data Internet pada frekuensi tinggi. Maka dalam kabel yang sama dapat terjadi dua koneksi sekaligus, yaitu telepon dan data Internet. Data Internet diteruskan melalui BRAS sebagai gateway, ke arah Internet global; sementara sinyal telepon diteruskan ke sentral seperti sediakala.



    Di sisi customer, kabel telepon tembaga dari KTB harus dimasukkan ke splitter. Splitter berfungsi untuk memisahkan sinyal carrier digital pada frekuensi tinggi dengan sinyal telepon pada frekuensi rendah. Sinyal telepon disambungkan ke pesawat telepon, dan sinyal carrier digital digital diteruskan ke Modem ADSL yang kemudian akan disambungkan ke perangkat komputer atau router milik customer. Perangkat-perangkat komputer, modem, dan splitter ini disebut sebagai customer premise equipment (CPE).

    Telkom dan Teknologi ADSL
    PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, atau disingkat dengan TELKOM, adalah sebuah perusahaan publik yang terdaftar di New York Stock Exchange (NYSE) dengan kode TLK, serta di Jakarta Stock Exchange (JSX) dengan kode TLKM. Mayoritas saham TELKOM dipegang oleh Negara Republik Indonesia.
    Sejak tahun 2000, TELKOM telah berkonsolidasi dan memfokuskan bisnis pada bidang infokom, yang merupakan hasil konvergensi dari teknologi telekomunikasi, teknologi informasi, dan teknologi media. TELKOM memiliki asset infrastruktur yang lengkap, dalam bentuk core jaringan Internet dengan menjangkau seluruh wilayah Indonesia, dan jaringan akses yang tersebar di daerah-daerah yang tersebar di regional-regional se-Indonesia.
    Sejak akhir 1990an, TELKOM telah terlibat aktif dalam riset dan pengembangan teknologi ADSL sebagai altermatif penyelenggaraan akses Internet yang cepat, terpercaya, dan terjangkau. Komersialisasi ADSL telah dimulai pada awal tahun 2000an, dimulai dari wilayah Jakarta dan Jawa Timur, dengan brand Speedy.
    TELKOM Divre 3 yang memiliki wilayah operasi Jawa Barat dan Banten memulai operasi dan pemasaran Speedy pada tahun 2006. Operasi ini didukung oleh Divisi Multimedia yang menyediakan hubungan berkualitas tinggi ke backbone Internet internasional, serta oleh R&D Centre yang memberikan dukungan pengembangan produk secara terus-menerus. Dengan kesiapan dan dukungan yang lengkap, TELKOM siap menyediakan layanan Speedy bagi masyarakat Jawa Barat dan Banten.

    Telkom Speedy
    Speedy adalah layanan Internet (Internet Service) berkecepatan tinggi dari TELKOM yang berbasis teknologi akses ADSL. Kecepatan data yang diberikan untuk Telkom Speedy:
    Downstream 1 Mb/s
    Upstream 128 kb/s

    Keunggulan Speedy terhadap Koneksi Dial Up
    Dengan Speedy, saluran telepon dapat dipergunakan untuk pembicaraan telepon dan akses Internet pada saat bersamaan.
    Koneksi ke Internet lebih cepat dibanding menggunakan saluran telepon dial up yang hanya dapat mencapai 56 kb/s.
    Koneksi ke internet dapat dilakukan setiap saat (always on)
    Setiap hubungan bersifat dedicated connection
    Koneksi memiliki sifat highly reliable dan highly secure

    Keunggulan Speedy terhadap ADSL dengan ISP Lain
    Dengan Speedy, saluran telepon dapat dipergunakan untuk pembicaraan telepon dan akses Internet pada saat bersamaan.
    Koneksi ke Internet lebih cepat dibanding menggunakan saluran telepon dial up yang hanya dapat mencapai 56 kb/s.
    Koneksi ke internet dapat dilakukan setiap saat (always on)
    Setiap hubungan bersifat dedicated connection
    Koneksi memiliki sifat highly reliable dan highly
    secure

    Keunggulan Speedy terhadap Internet dengan CaTV

    Tidak seperti kabel modem CaTV, teknologi ADSL hanya memberikan dedicated line ke Internet, tidak ke layanan yang lain.
    Pada kabel modem CaTV, dimungkinkan terjadinya dilakukan share line dengan pengguna lainnya, yang secara total akan mengurangi keandalan dan keamanan akses Internet.









Tidak ada komentar: